Senin, 26 Oktober 2015

Bunga Giant Krisan

Giant Krisan


Bunga Giant Krisan,.lagi kepengen buat bunga yang super big..tapi cantik dan klasik. Warna putih beras menjadi pilihan, so jadilah bunga yg awalnya asal jadi yang penting gedee, ternyata hasil akhirnya jadi mirip seperti bunga krisan tapi manis dan elegan.

Cara Buatnya:

Tutorial Bunga Giant Krisan dari sedotan

1. Bunga Giant Krisan membutuhkan 25 batang sedotan, 1 sedotannya di bagi 3.
2. Gunting seperti pola di atas dan buat ujungnya agak membulat.
3. Serut dengan sisir sedotan sehingga kelopaknya jadi terbuka lebar.
4. Tusuk kelopak yang sudah jadi dengan jarum pada ujungnya (ujung tetap dalam posisi terlipat).
5. Pindahkan ke kawat yg di tusukkan melalui ujung jarum.
6. Sesudah semua kelopak di tusuk dan di pindah ke kawat lalu ikat bunga dengan cara di plintir (cara-cara nya lihat di tutorial membuat bunga teratai), lalu pasang putik dan kencangkan bunga dengan kelopak.

Bunga Giant Krisan


Kamis, 15 Oktober 2015

Bunga Cantik dari Sedotan

Bunga Cantik 

Gak tau mau di kasih nama apa ni bunga..idenya datang dari seorang teman..sahabat yang entah sudah kemana..tapi bunga nya unik dan cantik

Picture sebelah kiri ini adalah bunga originalnya, tp cara buatnya  ribet karena petalnya hanya ada 5, buat petal/kelopaknya satu persatu.











Mari kita buat bunga cantik versi besarnya.




1. kelopak orange pakai 2 sedotan, masing-masing sedotan di bagi 2 jadi dapat 4 potongan.
2. kelopak putih pakai 1 sedotan, masing-masing sedotan di bagi 4, yang di pakai 3 potongan.
3. kelopak orange di gunting meruncing ke ujung sebelah kiri.
4. kelopak putih di gunting seperti pada gambar, jangan lupa di ujung sudut kiri bawah di buat lubang kecil untuk putik.
5. di serut dengan sisir sedotan atau bisa pakai penggaris besi yang ujungnya tajam, lalu siapkan putik kelopak, masukan kelopak putih duluan ke putik baru kelopak orange. Kencangkan belakangnya dengan kelopak plastik.

Bunga Cantik




Minggu, 11 Oktober 2015

Bunga Anggrek 1

Setelah sekian lamaa...akhirnya bikin bunga sedotan lagi. Bahan-bahan bunga sedotan masih pada numpuk di gudang, sedangkan sedotannya warna nya udah bercampur-baur. Tapi setelah ngeliat gambar bunga sedotan, eh semangett lagi ^___^ yuk kita buat..

Bunga Anggrek 1


Bunga Anggrek 1



Keterangan:

1. Mau pakai warna apa saja terserah, tergantung selera, sedotan pink 1 sedotan di bagi 3, yang di pakai 1 bagian aja, sedotan putih 1 sedotan dibagi 4 pakai  2 bagian dan sedotan kuning 1 sedotan dibagi 6 di pakai 1 bagian.

2. Sedotan pink dan putih di guntingnya seperti pola di foto.

3. Sedotan kuning di gunting seperti pola di foto.

4. Serut semua lembaran sedotan.

5. Siapkan putik dan kelopak anggrek.

6. Masukkan kelopak kuning, putih dan terakhir pink lalu kencangkan dengan kelopak plastik..jadi deh..











Minggu, 30 Agustus 2015

Jual pita dan buku sulam pita

Haloo sobat...
Udah lama gak posting, eh malah jualan pita pita untuk sulam pita dan buku-buku sulam pita. Ini semuanya seken. Tapi pita-pitanya masih pada tebel2 nih..pita organdi dan silk macam-macam ukuran.

Buku-bukunya ada buku sulam pita import 6 buku dan 14 buku lokal sulam benang, sulam pita dan buku pola bunga. Gratis container buat simpen pita. Minat? Sms atau wa di 081380058222










Rabu, 26 November 2014

Kebanggaan sekaligus kekecewaanku

Halo temans..udah lama banget aku gak ngepost atau ngupdate blogku. Karena kesibukan bekerja dan keluarga sampai lupa kalau aku ternyata punya blog kerajinan tangan...xixixi...maaf ya temans.

Sambil buka blogku, aku juga lihat-lihat blog kerajinan tangan lain yg kurang lebih mirip dengan kerajinan tangan yg aku buat...khususnya bunga sedotan. Hasil googlingan ku..bikin aku kaget, kecewa dan sekaligus bangga. Banyak banget yg copy paste..baik foto maupun artikel. It's oke, untuk aku sih gak masalah mau copy paste, bahkan aku bangga karena apa yang aku share disenangi dan bisa berguna untuk orang lain. Tapiii...yang bikin kecewa adalah copy paste foto dimana keterangan foto yg ada nama blog  di crop alias di potong..bahkan ada yg tutorialnya tidak lengkap karena di foto terakhir ada foto yg ada nama blog. Waw....

Kecewa..? YA...pake bingits...kenapa sih gak bisa menghargai karya orang lain. Sampai ada pembaca yang bilang kalo aku yg copy paste karya orang lain.

Hhmm...cobalah saat copy paste foto tidak mencrop tulisan nama blog. Budayakan harga menghargai karya orang lain. Itu aja yang mau aku sampaikan, thanks.



Minggu, 03 Maret 2013

Tutorial Membuat Aksesoris Sendiri

Tutorial membuat kawat anting

Kawat anting, bisa beli jadi (kalau tidak mau repot), harganya tidak mahal. Kalau saya sendiri lebih suka
yang terbuat dari bahan monel atau baja putih, karena tidak luntur dan tidak gatal.

Tapii...kalau punya waktu luang dan suka untuk membuat sendiri, ini step-stepnya.

Alat dan bahannya:

kawat monel, ada bermacam-macam ukuran, ada 0.8, 0.7, 0.6, 0.5.  Pemakaian kawat ini bergantung pada apa yg akan di buat, misalnya mau membuat kawat anting, cantelan penutup gelang atau kalung (claps) dll dan besarnya mote/manik yg di pakai

Tang, 3 macam tang, tang potong, tang penjepit dan tang untuk membuat kawat menjadi bulat. 
Ini alat yang mutlak harus ada ketika seorang mau membuat aksesoris sendiri.
Kalau bahan-bahannya seperti mote atau manik, kristal, batu-batuan tergantung selera masing-masing.

Cara membuat kawat anting:


potong kawat 0,8 sepanjang 6 cm 2 buah
putar ujung kawat dengan tang pembulat.

putar terus hingga ujungnya membulat
tampilannya seperti ini
buat 2 bh kawat
ambil bolpen atau benda berbentuk bulat dan lingkarkan kedua kawat tsb. bersamaan ke bolpen, untuk mendapatkan bentuk dan ukuran yang sama
tekuk keluar sedikit bagian ujung kawat anting
Jadilah claps anting yg simple dan sederhana
  produk yg sudah jadi dan ga mau repot buat.

 

Cara membuat Anting berbandul

potong kawat 0.8 sepanjang 7 cm
buat lingkaran pada ujungnya dengan tang pembulat (lihat cara membulatkan kawat pakai tang pembulat di cara membuat kawat anting) lalu setelah ujungnya membulat, tahan dengan tang penjepit dan bulatkan terus.

terus di tahan dengan tang penjepit dan bulatkan hingga 2-3 lingkaran.
tekuk bagian pangkal kawat sedikit, sehingga kawat menjadi tegak
masukan manik ke dalam kawat
potong kawat kira-kira 1 cm
jadinya seperti ini

bulatkan ujung kawat dengan tang pembulat
bulatkan terus dan arahkan ke manik
bulatkan kawat sampai bertemu di bagian pangkal dekat manik
sediakan ring bulat kecil
ambil 1 ring, buka lalu masukan manik dan claps anting
tutup kembali ring, dan jadilah anting berbandul
Anting berbandul.


Senin, 04 Februari 2013

Tutorial Bunga dari manik dan mote

Bunga bunga dari manik dan mote, tidak kalah indahnya...
Beberapa contoh yang saya lihat dan saya coba buat tutorialnya, mudah-mudahan mengerti yakk..^___^
                                    

bunga 1

bunga 2

bunga 3

bunga 4

bunga 5

bunga 6

bunga 7


bunga 8
Tutorial membuat Bunga Mawar dari mote


Terus terang, saya bingung bikinnya..karena pakai senar yang kalo di foto tidak kelihatan masuk keluarnya senar. Mudah-mudahan yang baca ngerti...



Cara buatnya:


1.bahan-bahan yg diperlukan: senar ukuran 150-200, manik bunga seperti kelopak, putik sari, daun dan kelopak bawah dan kawat bunga

2.potong senar sepanjang 15 cm, masukkan 2 kelopak dengan cara kelopak bagian belakang saling berhadapan.

3. masukan senar yang ada di sisi kanan melalui bagian depan kelopak di sisi kiri

4. rapikan dan sejejerkan, ini tampak dari depan

5.  tambahkan 1 kelopak lagi

6. jejerkan dengan rapih

7. masukan kelopak ke 4.

8. rapikan dan jejerkan

9. senar yang ada di bagian atas,masukan  ke lubang senar yg ada di sampingnya sehingga tembus ke belakang



10. atur kelopak-kelopaknya lalu ikat senarnya, ikatnya jangan terlalu rapat.

11. kelopak tampak dari depan

12. buat 2 buah kelopak bunga

13. ambil manik untuk putik sarinya. masukkan kawat ukuran 24

14. pelintir sedikit kawat bagian ujungnya

15. ambil kawat untuk batang, tekuk sedikit ujungnya

16. lilitkan kencang dan kuat kawat bunga pada batang supaya tidak mudah lepas

17. hasilnya seperti ini

18. masukan ke 2 kelopak bunga yg sudah jadi

19. tambahkan juga kelopak  bawah warna hijau

20. lilitkan pita kawat pada batang.

21. lilitkan sampai sepanjang 6 cm dari ujung kelopak hijau (tergantung selera masing-masing sih berapa panjangnya)

22. siapkan daun dan pita kawat sedikit

23. masukan pita kawat ke dalam lubang dan plintir pita kawat

24. buat 2 buah daun

25. lilitkan kembali pita kawat pada batang dan tambahkan daun

26. tambahkan lagi daun yang satunya lagi dan lilitkan terus sampai ke bawah

Bunga Mawar dari mote

Bunga Biru mungil dari mote:



Cara membuatnya:

1. bahan-bahan yg di perlukan: pita kawat, batang bunga dan kawat bunga ukuran 24 inch putik, kelopak dan daun dari mote atau manik


2. masukan pita kawat ke dalam lubang bunga

3. tambahkan manik pink ke atas kelopak bunga biru

4. sangkutkan di sisi kelopak biru, lalu bawa pita kawat ke bawah lalu plintir, panjangnya sesuai selera

5. ambil satu sisi pita kawat lalu masukan lagi kelopak biru dan bunga merah dan plintir lagi kawatnya seperti no 4

 6. plintir sampai pita kawatnya ketemu sama yang pertama tadi

7. terus lakukan sperti itu, dan panjang pendeknya ranting, buat sesuai selera masing-masing

8. tambahkan daun


9. ambil batang bunga, posisikan di bawah daun, lalu ikat dengan kawat bunga, rapikan, gunting kawat-kawat yg menjulur


10. bungku dengan rapi dengan pita kawat

Jadi deh...