Boneka pom-pom


 Apa sih boneka pom-pom? Boneka pom-pom adalah boneka yang terbuat dari benang wol yang di untel-untel (kacau nih bahasanya..), menjadi bola-bola wol kecil lucu, trus di kasih mata, hidung dan jadilah boneka berkarakter animasi.

Contohnya kayak gini loh, tapi ini udah pada dekil, karena sering di mainin sama anak-anakku.

boneka pom-pom
Anak-anak senang banget kalau di suruh buat boneka, dan membuat boneka pom-pom merangsang daya kreatif dan imajinasi mereka. Benang wol yang saya pakai adalah benang wol nilon yang murah meriah.

Kalo lagi semangat, pagi-pagi habis nganter anak-anak sekolah, mulai deh saya ngutak-ngatik sana-sini, nyari yang bisa di kerjakan, nyari benang, alat untuk buat pom-pom, kain felt, gunting, mata-mataan, lem uhu...sambil mikir-mikir, ahh..bikin anjing imut untuk si Jo, setelah nguntel-nguntel benang, kasih mata, kasih kumis, kasih telinga....setelah jadi..lhoo....koq mirip kucing???....itu lho, yg kuning di foto. Akhirnya...dari pada repot, lihat aja dari buku boneka pom-pom.

buku boneka pom-pom (bukunya bahasa Jepang, tutornya via gambar).
Buku ini bagus banget...bonekanya lucu-lucu, dan setiap boneka ada cara membuatnya.


Untuk nguntel-nguntelin benangnya sehingga bisa jadi seperti bola saya pakai alat. Ini alatnya


alat untuk buat boneka pom-pom

Di dalam 1 kantong alat, ada 4 macam ukuran untuk membuat besarnya bola bola pom-pom. Ada juga petunjuk cara menggunakannya.

Buku dan alat ini tersedia


Buku Rp 25.000
Alat Rp 45.000

Jika berminat dan ingin pesan, hubungi sementara ke email: kreasicraft@gmail.com

Oh iya..sekedar share nih...ada pom-pom maker yang lebih bagus, bahannya lebih oke dan cara buatnya juga jadi lebih mudah.




pom-pom nya jadinya besaaar...diameter bola pom-pom nya 115 mm.


 Beberapa contoh hasil karya boneka pom pom