Thursday, 19 July 2012

Putik buatan sendiri

Seorang teman bertanya, gimana ya sis...kalo saya kehabisan putik sedangkan rumah saya kan jauh dari rumah sis, ada solusinya ga sis? Ada solusinya...kita bikin sendiri putiknya. Cara ini bukan ide saya, tapi boleh nyontek dari buku ini lhoo...




Buku ini baguuus banget...tapi sayangnya udah ga ada yang jual. 

Cara buat putik buatan:


1. 1 buah sedotan di potong jadi 2 bagian


2. ambil setengah bagian dan lipat 2 sehingga ada garis tengah yang membagi  sedotan tsb.


3. gunting seperti tampak pada gambar.


4. lakukan dari ujung ke ujung.


5. tempelkan double tape pada sisi bawah yang tidak di gunting.


6. ambil 1 batang cotton bud, tempelkan  pada ujung sedotan,  lebih baik  lagi  jika  di bagian  ujung  di tambahkan glue gan atau lem lilin.


7. gulung cotton bud dari ujung ke ujung,  tambahkan lem lilin di bagian tengah dan  di akhir dari  sedotan.


8. hasil akhirnya seperti ini.


9. gunting sisi bawah cotton bud.


10. putik buatan dalam berbagai warna


11. masukkan putiknya kedalam bunga.


12. tambahkan kelopak bawah...kelopaknya  mungkin bisa di buat juga , tapi hehhee..saya blm pernah  nyoba bikin  kelopak.


Bunga Sedotan dengan putik buatan, ngomong-ngomong ini  BUNGA SERUNI